Walikota Eva Dwiana Raih Gelar Magister Hukum Ekonomi Syariah UIN RIL

Newslampungterkini.com – Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana resmi menyandang gelar Magister Hukum Ekonomi Syariah dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Gelar magister atau S2 itu disematkan kepada Walikota Eva Dwiana, saat mengikuti wisuda Periode IV Tahun 2024, di GSG UIN Raden Intan Lampung, Kamis (19/9/2024).

Prestasi yang membanggakan dalam meraih gelar magister, wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung itu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 atau cumlaude.

Saat mengikuti prosesi wisuda, Eva Dwiana turut didampingi sang suami tercinta sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Herman HN.


Baca Juga :  Muswil II Paguyuban Pasundan Wilayah Lampung, Pj Gubernur Ajak Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

Walikota Eva Dwiana mampu menyelesaikan perkuliahan pascasarjana di UIN dengan menyelesaikan 46 SKS dengan jumlah nilai 181,5.

“Alhamdulillah sekarang bunda sudah memiliki gelar S2 Magister Hukum Ekonomi dari UIN Raden Intan Lampung dengan mengikuti 16 mata kuliah,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Dukung Penuh World Cleanup Day di PKOR Way Halim

“Dari sejumlah mata kuliah tersebut, rata-rata memperoleh nilai A. “Hanya dua mata kuliah mendapatkan nilai B+, sisanya nilai A,” imbuhnya.

Di kesempatan itu, Walikota Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu menyelesaikan pendidikan di UIN Raden Intan Lampung.

Baca Juga :  Muswil II Paguyuban Pasundan Wilayah Lampung, Pj Gubernur Ajak Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

Diketahui, tesis diambil Eva Dwiana berjudul Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Implementasi Pinjaman Tanpa Bunga dan Pinjaman kepada UMKM di Dinas Koperasi dan Perindustrian Kota Bandar Lampung. 

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News


Baca Juga